Cara membeli hosting dan Nama Domain di Indonesia!

carabelidomainhosting

Kalau anda ingin Mempunyai Website atau sebuah blog. Blog akan lebih tepat karena sebuah blog adalah dinamis… saya ada membahasnya di sebuah postingan, mengenai beda dari Website dengan Blog.

Intinya jika anda ingin mulai membuat sebuah keberadaan online, dimana anda bisa menuangkan ide2 anda, menyuarakan suara anda, mengeluarkan pesan yang ada dalam diri anda, supaya banyak orang bisa mendapatkan manfaat juga… maka anda bisa mulai dengan membuat sebuah blog. Panduan cara membuat blog ada disini.

Nah artikel kali ini saya akan membahas Bagaimana Caranya membeli Nama Domain dan hosting di Indonesia…hanya dengan menggunakan transfer bank saja, anda sudah akan Mempunyai Nama Domain sendiri, hosting sendiri, sehingga kemudian anda tinggal install WordPress yang sudah disediakan di tempat hosting yang anda sewa.

Walau dikatakan bahwa anda membeli hosting, tetapi sebenarnya baik Nama Domain dan hosting itu bukan anda miliki selamanya, tidak sama seperti membeli barang, yang lebih tepat sebenarnya adalah bahwa baik keduanya itu tidak anda beli melainkan anda sewa. Jika tempo waktunya sudah habis maka anda harus mengembalikan, memperpanjang, kalau tidak maka hosting dan Nama Domain tidak akan bisa diakses.. namun demikian saya akan tunjukkan Bagaimana Caranya membeli hosting berbonus Nama Domain gratis.

Tentu saja ada syaratnya… dimana anda membeli hosting dapat Nama Domain gratis, yaitu lama waktu sewa hosting yaitu minimal 6 bulan. Jaman sekarang membeli hosting bisa sangat murah sekali. Kemaren sewaktu saya mengalihkan hosting ke Indonesia, untuk 3 tahun saya membayar kurang dari 1 juta rupiah saja. Kalau anda membeli hosting dari saya, maka anda juga akan mendapatkan diskon tambahan sebesar 5%. Melalui link ini!

Gunakan kode: a-kusumaputra untuk mendapatkan diskon 5%

Nah disana kalau anda membeli hosting selama minimal 6 bulan, maka anda akan mendapatkan domain gratis selama 1 tahun. Nanti di tahun kedua maka Nama Domain harus diperpanjang, begitu juga hosting nya… kalau anda menyewa selama 1 tahun maka ditahun kedua anda harus memperpanjang kembali hosting anda.

Nah sebelum bisa melakukan pembelian maka anda harus mendaftar dulu. Gunakan alamat email yang anda biasa gunakan, kemudian pembayaran bisa menggunakan transfer bank-bank yang ada di Indonesia. Saya menggunakan BCA, anda bisa menggunakan keybca, atau internet banking, atau ke atm, transfer dan kemudian melakukan konfirmasi.

Kalau anda sudah melakukan pendaftaran, pembelian dan transfer, maka kemudian anda akan menerima pemberitahuan bahwa akun anda sudah diaktifkan, hosting anda sudah bisa dipakai lengkap dengan Nama Domain anda.

Dan setelah itu barulah anda bisa menginstall WordPress di hosting anda, dan kemudian memilih themes/template supaya blog anda kelihatan keren, menginstall plugin yang diperlukan… dan mulai melakukan postingan yang pertama seperti Blog ini.

Jika anda melakukannya dengan Konsisten, maka lama kelamaan, tidak akan lama, Blog anda akan mulai mendapatkan kunjungan, isinya semakin banyak, dan blog anda akan kelihatan berisi, profesional dan akhirnya banyak dikenal orang. Saya sudah pernah melakukannya dari nol, sampai akhirnya Blog itu terkenal dan saya sekarang melakukannya lagi… dengan Blog ini, sehingga saya bisa mengajarkan kepada anda Bagaimana Caranya.

Yuk mulai beli hosting dan dapatkan Nama Domain anda. Yang paling mudah adalah beli saja sesuai nama anda seperti yang saya lakukan. Anda tidak mungkin salah jika membeli Nama Domain sesuai dengan nama anda.

selamat memulai!

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Kusuma Putra

Kusuma Putra

Saya membantu anda, membawa dan mengeluarkan pesan-musik-suara anda, dan menyentuh banyak orang di luar sana, dengan menggunakan blog yang sukses, atau video seperti yang saya lakukan sehari hari!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *